Wednesday 11 September 2019

MERCON


Sebagian orang pasti belum familiar dengan makanan tradisional ini,  topping Baso, Ceker dan Sosis yang dilumuri oleh saus sambal yang matang, rasa pedasnya buat pecinta pedas bakal ketagihan sama sajian satu ini, Baso Ayam yang homemade salah satu ciri khas yang membedakan Mercon yang lain, bisa terasa dari aroma dan empuknya baso hanya dengan gigitan dan menyicipi sambalnya.

Sajian ini cocok untuk cemilan di siang atau sore hari yang langsung mengenyangkan perut kalian apalagi di tambah dengan nasi putih/ nasi merah bagi kalian yang bukan sekedar mau mengemil saja. 

Ingredient Topping :
- Baso Ayam /Baso Sapi
- Ceker Ayam
- Sosis
- Sambal Mercon 

Ingredient Saus:
- Cabe Merah besar & Kecil
- Bawang Merah
- Gula Jawa
- Saus Sambal

Cara Membuat : 
Kalian bisa buat baso homemade sesuai keinginan kalian, kalian tinggal giling daging ayam/sapi di pasar dengan bumbu yang sudah sesuai porsi yang anda inginkan, mudah tidak usah bingung biasanya di pasar sudah berdampingan toko bumbu dengan tempat giling daging, disitu kalian tinggal kasih tau saja apa yang akan kalian buat dan berapa kilo yang anda beli, biasanya masnya sudah langsung menyediakan tepung dan segala bumbu untuk baso tapi ingat ya tempat giling daging biasanya dipasar hanya sampai jam 8 pagi kemungkinan kalian bisa mengantri, tapi kalau kalian susah bangun pagi, kalian bisa sajikan baso cepat saji. Setelah itu sediakan ceker ayam dan bersihkan kuku ceker beserta kulitnya kemudian rebus sampai ceker empuk. terakhir topping sosis di potong julinne, namun ada yang di rebus atau digoreng dulu sebelum di campur saus mercon .

Sedangkan untuk Saus Merconnya kalian harus blender cabe merah besar & kecil beserta bawang merah sampai halus kemudian kalian masak beserta saus sambal sampai sambalnya itu matang. kalau semua sudah selesai baru kalian bisa oseng-oseng topping dengan saus Mercon.

Selamat Mencoba ya untuk sajian satu ini .





Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search